Outline Proposal Tesis

Pengertian Outline Proposal tesis adalah rencana teratur tentang pembagian dan penyusunan gagasan. Kerangka penulisan proposal tesis yang belum final di sebut outline, sedangkan kerangka penulisan proposal tesis yang sudah tersusun rapi dan lengkap disebut outline final.

Kerangka penulisan proposal tesis merupakan suatu rencana kerja yang memuat garis-garis besar dari suatu karya tulis ilmiah atau tulisan yang akan ditulis atau dibahas,susunan sistematis dari pikiran-pikiran utama dan pikiran-pikiran penjelas yang akan menjadi pokok tulisan atau dapat juga didefinisikan sebagai satu metode dalam pembuatan karya ilmiyah yang mana topiknya dipecah kedalam sub-sub topik dan mungkin dipecah lagi kedalam sub-sub topik yang lebih terperinci.

Adapun fungsi dan manfaat dari Outline proposal tesis ini adalah Untuk menjamin penulisan bersifat konseptual, menyeluruh, dan terarah serta untuk menyusun tesis secara teratur. Outline membantu penulis untuk melihat gagasan-gagasan dalam sekilas pandang, sehingga dapat dipastikan apakah susunan dan hubungan timbal-balik antara gagasan-gagasan itu sudah tepat, apakah gagasan-gagasan itu sudah disajikan dengan baik, harmonis dalam perimbangannya. Dan juga memudahkan dosen pembimbing menilai apakah outline ini layak diteruskan menjadi sebuah proposal penelitian atau masih membutuhkan koreksi.

Anda kesulitan untuk pembuatan Ouline Proposal silahkan hubungi Admin KaryaData di 085813471357 (WA)

Sumber dari buku :

Barnawi, M. Arifin.2015.Teknik Penulisan Karya Ilmiah.Jogjakarta:Ar-Ruzz media.

Sumber dari internet:

http://nurilitawiguna.blogspot.co.id/2015/06/kerangka-karangan-karya-tulis-