FEB UMP Dorong Dosennya Publikasikan Karya Ilmiah

BERITA REPUBLIKA.CO.ID Pimpinan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), terus mendorong para staf pengajarnya untuk mempublikasikan karya ilmiahnya di berbagai jurnal nasional dan internasional yang terindeks Scopus. Motivasi tersebut, antara lain disampaikan Wakil Rektor IV UMP Dr Anwar Ma’ruf dalam acara Workshop Penulisan Jurnal Scopus di Ruang Sidang Rektorat UMP, Senin (16/9).

”Kegiatan riset di lingkungan perguruan tinggi, tidak boleh hanya sekadar untuk memenuhi kewajiban melaksanakan kegiatan penelitian. Lebih dari itu, juga untuk membuktikan kualitas SDM di UMP tidak kalah dengan SDM di perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Scopus merupakan layanan database terbesar di dunia yang mengindeks publikasi di berbagai jurnal penerbitan. Untuk itu, Wakil Rektor menyampaikan apresiasi pada jajaran dekanat UMP yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

”Melalui kegiatan pelatihan ini, saya berharap para dosen UMP bisa makin terpacu membuat karya ilmiah yang berkualitas,” jelasnya.

Dekan FEB UMP Akhmad Darmawan MSi, menyebutkan kegiatan workshop penulisan jurnal ilmiah ini merupakan salah satu upaya FEB mencapai target produktivitas tulisan ilmiah. Khususnya, pada jurnal ilmiah yang terindeks scopus.

”Scopus ini menjadi indikator ranking perguruan tinggi. Dengan jumlah mahasiswa fakultas terbesar di UMP, kami menargetkan bisa mempublikasikan hasil penelitian sebanyak 20 tulisan di jurnal ilmiah terindeks Scopus,” jelasnya.

Sumber :https://nasional.republika.co.id/berita/pxx314423/feb-ump-dorong-dosennya-publikasikan-karya-ilmiah