Skripsi Hukum

Skripsi Hukum

Skripsi adalah karya tulis ilmiah yang disusun oleh mahasiswa berdasarkan penelitian lapangan dan/atau kepustakaan untuk memenuhi persyaratan memperoleh gelar sarjana hukum (S.H.), sesuai dengan program kekhususannya.

Mengenai Skripsi hukum, Hukum adalah sebuah peraturan baik tertulis ataupun tidak tertulis yang mempunyai sanksi jika dilanggar, karena bertujuan untuk membuat segala sesuatu menjadi lebiih teratur. Dalam hukum dikenal dua macam hukum yaitu hukum pidana dan hukum perdata.

Berikut adalah skripsi hukum yang dapat membantu anda, khususnya mahasiswa fakultas hukum yang akan menyusun skripsi, diantaranya Asas-asas umum pemerintahan yang baik sebagai dasar pembatalan keputusan tata usaha negara dalam kaitannya dengan Pasal 53 Ayat (2) Undang-undang No. 5 Tahun 1986 tentang Peradilan Tata Usaha Negara, Kewenangan mengadili sengketa tata usaha negara dalam kaitannya dengan ketentuan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1986 tentang Peradilan Tata Usaha Negara, Pertanggungjawaban Pidana Presiden Republik Indonesia Menurut Sistem Ketatanegaraan Indonesia, Peranan DPRGR periode 1965-1971 dalam menegakkan kehidupan ketatanegaraan yang konstitusional berdasarkan UUD 1945, Kekuasaan Kehakiman Yang Merdeka: Suatu Penelitian Tentang Pola Pembinaan Hakim Pada Peradilan Tata Usaha Negara, dan masih banyak lagi judul-judul skripsi hukum yang lain.

Dalam menentukan judul skripsi hukum, anda juga memerlukan persetujuan dari dosen pembimbing terlebih dahulu. Judul skripsi harus mewakili keseluruhan penjelasan dari skripsi yang anda buat. Mungkin hal ini terlihat sepele, namun sebenarnya judul skripsi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam penyusunan skripsi. Ada kalanya mahasiswa harus mengganti judul skripsinya berulang-ulang sampai judul tersebut dirasa layak untuk dijadikan judul skripsi. Setelah judul skripsi anda mendapat persetujuan dari dosen pembimbing, anda dapat menginjak ke langkah selanjutnya.

Demikian skripsi hukum di atas semoga membantu anda, dalam menyelesaikan tugas anda mengenai skripsi hukum, dan bila artikel diatas kurang lengkap dan anda memerlukan bantuan kami, Karya data siap hadir membantu anda.

Skripsi Hukum
Kembali ke Atas