Contoh Skripsi Akuntansi

Contoh Skripsi Akuntansi

Akuntansi adalah sebuah proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya.

Dunia akuntansi tidak lepas dari permasalahan hitung menghitung, mengklasifikasi, meringkas dan mencatat segala transaksi bisnis ke dalam buku serta menyajikan data sehingga dapat dipahami oleh pembaca. Pencatatan dalam akuntansi tidak secara asal-asalan, hal ini dikarenakan dalam ilmu akuntansi memiliki kaidah-kaidah atau peraturannya sendiri. Misalnya pada transaksi pemasukan dan transaksi pengeluaran tidak berada dalam satu kolom yang sama, terdapat kolom tanggal transaksi sehingga dapat diketahui kapan terjadinya transaksi tersebut, terdapat juga kolom keterangan dari transaksi untuk mengetahui jenis transaksinya tidak hanya menyebutkan nominalnya saja serta masih banyak lagi kaidah-kaidah yang harus diterapkan dalam pembukuan akuntans

Skripsi akuntansi dibuat oleh mahasiswa jurusan akuntansi. Dalam dunia akuntansi ada beberapa program computer akuntansi, jadi jika seorang mahasiswa ingin membuat skrispi ini, salah satunya dapat membuat skripsi tentang program system akuntansi.

Dalam skripsi akuntansi memiliki 4 macam kekhususan, yaitu :

  • akuntansi perusahaan, yang memfokuskan pada laporan keuangan dalam suatu perusahaan atau organisasi;
  • akuntansi perpajakan, berorientasi pada perpajakan seperti pelaporan pajak dan perhitungan pajak penghasilan (PPh);
  • sistem akuntansi, dan
  • komputer akuntansi.

Terkadang sebagai mahasiswa, Anda bingung ketika akan mengerjakan tugas akhir atau skripsi, terutama ketika menentukan judul. Sehingga Anda perlu mencari inspirasi untuk judul sripsi yang akan Anda buat.

Buat teman-teman yang kebetulan lagi sibuk mikirin tentang pembuatan judul skripsi akuntansi, lagi mencari contoh skripsi akuntansi gratis. mudah-mudahan contoh skripsi akuntansi ini dapat membantu anda dalam membuat skripsi akuntansi yang anda jalani.

Contoh Skripsi Akuntansi
Kembali ke Atas