Abstrak Skripsi

Abstrak Skripsi

Abstrak merupakan sebuah ringkasan isi dari sebuah karya tulis ilmiah yang ditujukan untuk membantu seorang pembaca agar dapat dengan mudah dan cepat untuk melihat tujuan dari penulisannya. Di dalam dunia akademik, tulisan pendek ini digunakan oleh institusi/lembaga/organisasi pendidikan sebagai informasi awal atas sebuah penelitian ketika dimasukkan dalam jurnal, konferensi, lokakarya, atau yang sejenisnya. Dalam dunia maya (internet), sebuah abstrak digunakan sebagai gambaran singkat atas sebuah karya tulis ilmiah/penelitian untuk dibaca, sebagaimana halnya sebuah “display” model pakaian dipajang untuk dilihat atau diuji pakai sebelum dibeli. Selanjutnya, bagian lengkap sebuah penelitian dijual kepada mereka yang berminat untuk mendapatkannya.

Karya Data. Bicara mengenai skripsi tentunya hal utama dan pertama yang perlu kamu cermati adalah abstrak skripsi. Abstrak skripsi yang baik dan benar tentunya harus memenuhi kriteria, mulai dari spasi penulisan, pengaturan huruf, halaman, sampai paragraf dan isi yang terkandung di dalamnya. Saya yakin seyakin yakinnya, banyak diantara mahasiswa browsing mencari contoh abstrak dalam skripsi, baik dari jurusan teknik informatika, manajemen, akuntansi, hukum, komunikasi, pendidikan matematika, pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), sampai pendidikan sejarah.

pentingya Abstrak tentu didasarkan dari tujuan utamanya untuk menghubungkan antara pemikiran dari penulis dengan pembaca skripsi. Dengan begitu setelah membaca abstrak diarapkan para pembaca dapat menyelami keseluruhan isi skripsi.

Itulah sebabnya ketika penulisan skripsi maka berusahalah untuk dapat memaparkan isi dari skripsi Anda secara lebih lengkap dalam abstraksi.

Demikian abstrak skripsi yang dapat Karya Data sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk membantu anda dalam menyusun abstrak skripsi yang sedang alian kerjakan.

Abstrak Skripsi
Kembali ke Atas