Cara Membuat Outline Tesis

Sebelum membuat outline tesis, tentukanlah terlebihdahulu tema yang akan diangkat. Pilihlah tema-tema yang sedang hangat atau tema yang sesuai bidang yang anda kuasai supaya dapat memudahkan anda sendiri dalam menyusun tesisnya. Hal ini akan sangat membatu untuk mengembangkan outline. Setelah mendapatkan tema, tentukan juga judul tesis yang akan dibuat.

Setelah mendapatkan tema, yang harus dilakukan adalah mengumpulkan bahan pendukung yang berupa topik-topik yang berhubungan dengan tema untuk dikembangkan menjadi sebuah karangan. Topik-topik tersebut antara lain, pengertian, tujuan, jenis, contoh, dan lain-lain. Catatlah semua topik yang terlintas di dalam pikiran untuk memudahkan penseleksian bahan atau topik.

seleksilah topik-topik tersebut yang sesuai dengan tema karangan dan penting. Hindari membahas topik-topik yang tidak penting untuk di bahas.

Jika sudah mendapatkan tema, judul dan topik, buatlah karangan yang utuh dengan cara mengembangkan kerangka karangan yang telah dibuat. Perluas topik-topik yang telah ditentukan pada kerangka dan usahakan jangan membahas topik yang tidak ada di dalam kerangka karangan.

Untuk menentukan judul dari sebuah karya tulis tesis kami di karyadata terlebih dahulu melakukan pendalaman dan mempelajari jurnal jurnal yang sesuai tema kurang lebih kami membutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk menentukan judul yang sesuai tema yang diangkat.

Leave a reply