Skripsi Manajemen Pemasaran

Skripsi Manajemen Pemasaran

Latar Belakang Masalah

Setiap manusia selalu berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan hidup dengan sebaik-baiknya. Usaha pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut akan menyebabkan penawaran barang semakin komplek baik dari segi macam maupun jumlahnya. Keadaan tersebut berdampak positif bagi dunia eceran yang ada di Indonesia mulai dari pertokoan sampai supermaket. Sekarang banyak pertokoan yang merubah tokonya menjadi sepermaket dengan tujuan agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-harisecara praktis.

Perilaku konsumen merupakan suatu tindakan yang diambil konsumen dalam melaksanakan keputusan untuk membeli barang atau jasa. Dalam mempengaruhi keputusan beli akan dipengaruhi oleh faktor intern dan faktor ekstern. Maka dari itu perusahaan harus dapat mengambil tindakan yang tepat dalam memotivasi konsumen untuk memenuhi produk yang dihasilkan dan dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen.

Banyak supermaket yang ada sekarang ini menyebabkan timbulnya persaingan yang ketat antara supermaket yang lainnya. Dalam hal ini, pemasaran mempunyai peranan penting untuk menggugah dan menarik konsumen. Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain (Kotler, 1997:8).

Pada dasarnya setiap perusahaan ingin terus meningkatkan laba, adapun untuk meningkatkan harus disertai dengan peningkatkan volume penjualan. Persaingan yang semakin ketat terutama antara usaha yang sejenis menyebabkan perusahan harus menentukan strategi pemasaran dengan tepat.

Karya Data juga memiliki Strategi pemasaran dari setiap perusahaan merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan. Penentuan strategi ini dapat dilakukan oleh manajer pemasaran dengan membuat tiga macam keputusan, yaitu:

1. Konsumen mana yang dituju?
2. Kepuasan seperti apakah yang diinginkan konsumen?
3. Marketing mix seperti apakah yang dipakai?

Tujuan Penelitian

adalah untuk mengetahui pengaruh yang di signifikasikan dari faktor harga, faktor kelengkapan barang, faktor pelayanan danfaktor kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen.

Konstribusi hasil

1. bagi perusahaan

penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran penghitungan dan mengantisipasi berbagai macam faltor yang mempengaruhi frekuensi beli konsumen

2. bagi masyarakat

ini juga diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-haari dan memberikan kepuasan.

3. bagi peneliti

peneliti ini diharapkan bisa menambah wawasan dan menambah pengetahuan dalam dunia bisnis.

berdasarkan hasil penulisan di atas, Anda dengan karya data bisa bekerja sama dalam menyelesaikan masalah skripsi manajemen pemasaran, segeralah hubungi kami secepatnya.

Leave a reply