Contoh Skripsi

Contoh Skripsi

Skripsi ialah istilah umum yang dipakai di Indonesia untuk menyebut suatu laporan tugas akhir yang dalam prosesnya dibuat berdasar survey data serta analisis fakta yang telah disesuaikan dan terbukti secara akurat. Umumnya, skripsi disusun oleh sejumlah mahasiswa demi memenuhi mata kuliah tugas akhir dengan bermacam judul yang bisa diangkat permasalahannya untuk disusun menjadi suatu laporan karya tulis ilmiah.

Skripsi Memang menjadi momok para mahasiswa smester akhir. skripsi bertujuan agar mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai bidang ilmunya. Didalam membuat suatu Skripsi, sebenarnya tak jauh beda dengan menulis makalah, akan tetapi yang membedakannya ialah dalam hal pelaksanaan. Dalam menulis makalah, kita cukup melihat referensi dari sumber, yaitu buku, jurnal ilmiah dan lain sebagainya. Sedangkan bila kita menyusun sebuah skripsi, kita harus melaksanakan survey secara langsung demi memperoleh fakta akurat yang akan digunakan untuk data-data yang akan dikaji dalam skripsi.

Cara menulis skripsi yang baik dan benar, pastinya Anda juga mesti mengetahui format penting yang mesti dirangkai saat mengerjakan skripsi. Beberapa langkah didalam pembuatan contoh skripsi bisa membantu Anda untuk menulis skripsi secara baik dan benar, seperti tercantum dibawah ini:

Tentukan tema. Bila membuat skripsi, sebisa mungkin usahakan judul tema disusun dengan memakai kalimat yang sederhana namun dapat menggambarkan batas kualitatif dan kuantitatif dalam penelitian.
Tentukan urutan kerangka teoritis dalam setiap bab. Dengan menyusun kerangka teoritis, Anda akan lebih mudah dalam menyusun kerangka bab agar tak melenceng dari tema yang sudah di tentukan dari awal.
Menganalisis fakta atau pembahasan. Yang paling utama dalam pengerjaan skripsi ialah menghimpun fakta serta data yang didapatkan dari hasil riset/penelitian supaya menjadi data akurat.
Membuat penutup skripsi. Pada akhir penulisan skripsi yang baik, usahakan Anda memberikan beberapa kesan akhir yang baik, cukup dengan membubuhkan kesimpulan dan saran yang membangun.

Leave a reply