Contoh Abstrak Skripsi

Contoh Abstrak Skripsi

Abstrak adalah representasi dari isi dokumen yang singkat dan tepat. Abstrak merupakan bentuk ringkas dari isi suatu dokumen yang terdiri atas bagian-bagian penting dari suatu tulisan, dan mendeskripsikan isi dan cakupan dari tulisan. Abstrak atau abstraksi pada penelitian adalah suatu gambaran atau bayangan yang menceritakan tentang alur dari suatu penelitian yang ditulis oleh peneliti agar para pembaca dapat memahami secara singkat inti dari penelitian tersebut. Contoh Abstrak biasanya mendeskripsikan suatu penelitian secara singkat dan sistematika yang dimulai dari nama peneliti, nomor pokok/induk mahasiswa jika si peneliti seorang mahasiswa, judul penelitian, rumusan masalah, teori-teori, metode penelitian, variabel, sumber data, hasil pengujian, dan simpulan dari hasil penelitian tersebut.

Abstrak harus dapat menjadi penghubung antara pemikiran pembaca dengan penulis tentang lingkup materi yang diungkapkan di dalam suatu karangan ilmiah.

Format Abstrak Skripsi;

  • Nama penulis (Tanpa Titel)
  • Judul
  • Tahun dan jumlah halaman
  • Isi abstrak memuat Tujuan Peneitian. Jenis Penelitian. Metode/Desain Penelitian. Hasil Penelitian. Simpulan. saran

Contoh Abstrak – Manfaat Abstrak
1. Memudahkan para pembaca untuk mendapatkan informasi terbaru tentang suatu bidang yang diminati, tanpa harus membaca seluruh isi dokumen
2. Menghemat waktu pembaca
3. Melanjutkan membaca atau tidak ?
4. Menghindari terjadi duplikasi tulisan
5. Keyword : memudahkan dalam penyimpanan secara elektronis
6. Abstrak berisi tentang motivasi, perumusan masalah, tujuan, metode/pendekatan, serta hasil yang diharapkan. Masksimum terdiri dari 300 kata, tidak boleh menulisakan referensi dan diikuti dengan kata kunci atau keyword minimum 3 kata kunci.

Demikianlah ulasan singkat Karya Data tentang Contoh Abstrak Skripsi, semoga dapat membantu dalam menyusun abstrak skripsi anda juga bermanfaat bagi pembaca. Dan unstuk anda yang ingin memperjelas tentang Abstrak Skripsi bisa hubungi Karya Data.

Leave a reply